Minggu, 13 November 2016

LIGHTING MINIMALIS BIKIN FOTO MAKIN SADIS !!!



Kebanyakan alasan orang-orang membeli kamera DSLR karena ingin kualitas fotonya meningkat terutama di kondisi cahaya yang gelap. Kamera DSLR memiliki sensor gambar yang jauh lebih besar dari kamera compact sehingga potensi mendapatkan hasil foto yang bagus jelas lebih besar.

Tapi jika tidak bisa menyetting dan mengunakannya dengan baik, maka hasil foto dengan kamera DSLR tidak akan maksimal juga. Saat memotret di kondisi cahaya yang cukup gelap, misalnya di dalam ruangan atau saat malam hari, kita bisa menggunakan lighting yang cukup sederhana misalnya dengan lampu kecil. Kita tinggal memperhatikan arah cahayanya saja agar foto yang kita hasilkan tidak ‘standar’. Misalnya bisa dengan menembakan cahaya dari arah samping, bawah, bahkan belakang sekalipun. Ini bertujuan agar kita bisa menghasilan bayangan dan menonjolkan tekstur objek yang kita foto. Ini akan lebih baik dari pada kita menembakan dari arah depan.



    Lighting minimalis juga bisa meminimalisir area background terlihat, karena cahayanya yang tidak begitu kuat, sehingga area backround tidak begitu terlihat. Banyak fotografer yang mulai berkreasi dengan cahaya yang minim, karena tidak membutuhkan flash yang mahal, hanya cukup dengan senter powerbank mapun senter kecil, kita sudah bisa berkreasi dengan objek yang kita punya seperti : miniatur mobil, miniatur gedung, pernak-pernik dan lain-lain. Teruslah memotret dan berkreasi dengan kamera kalian, dan jangan pernah lelah untuk kreatif.

Diposting Oleh : Ricky Junaidi

Bagikan

Jangan lewatkan

LIGHTING MINIMALIS BIKIN FOTO MAKIN SADIS !!!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.